IDEA Consultant in Indoor Activity

Sabtu, 09 Juni 2012

8 PRINSIP SISTEM MANAJEMEN MUTU (QUALITY MANAGEMENT SYSTEM)




ISO 9001:2008 Sistem Manajemen Mutu
Add caption

Perusahaan-perusahaan yang sukses adalah perusahaan yang didasari oleh mutu, mulai dari cara kerja mereka hingga standar layanan pelanggan yang mereka terapkan dan produk yang dihasilkan.
ISO 9001 adalah standar internasional yang berkaitan dengan manajemen mutu, yang berlaku di setiap organisasi dengan seluruh jenis sektor dan kegiatan usaha. Ada 8 fokus dari ISO 9001 yang menjadi penekanan dalam penerapannya yaitu :
Fokus Pelanggan
:
Perusahaan atau organisasi bergantung pada pelanggannya, sehingga perlu mengadakan kegiatan seputar pemenuhan kebutuhan pasar
Kepemimpinan
:
diperlukan untuk memberikan kesatuan tujuan dan arah
Keterlibatan personil
:
menciptakan suatu lingkungan dimana karyawan/personil berperan aktif dalam mencapai tujuan organisasi.
Pendekatan Proses
:
mencapai tujuan organisasi, sumber daya dan kegiatan yang harus dikelola dalam bentuk proses dengan pengertian bagaimana output dari satu proses mempengaruhi input dari proses lainnya.
Pendekatan Sistem Terhadap Manajemen
:
Efektivitas dan efisiensi perusahaan tergantung pendekatan sistematis terhadap kegiatan kerja
Peningkatan Berkelanjutan
:
dengan menerapkan sebagai bagian dari budaya sehari-hari, merupakan tujuan utama suatu organisasi.
Pengambilan keputusan berdasarkan fakta
:
keputusan efektif didasarkan pada analisa data secara logis dan intuitif serta informasi faktual.
Hubungan pemasok yang saling menguntungkan
:
hubungan tersebut akan meningkatkan kemampuan dalam menciptakan nilai

Jumat, 08 Juni 2012

PENDIDIKAN DAN PERTUMBUHAN NEGARA

Hari pendidikan nasional, mengingatkan saya kepada masa kecil. Ketika usia kurang lebih 5-th, pas nya pada tahun 1975 an. Guru TK saya menceritakan kepada murid semua bahwa: "Indonesia adalah sebuah Negara Yang Sedang Berkembang". Semua murid terangguk-angguk yang artinya baru tahu dan sebagai pengetahuan baru. Pada saat saya masuk ke sekolah SMP, pada tahun 1981 an ... Hal yang sama terjadi pada ingatan ini, bahwa: Guru Sejarah SMP saya bercerita lagi Indonesia adalah Negera Yang Sedang Berkembang. Saya mulai terganggu ... dalam ketidak pastian: "benarkah?". Sampai saat saya dibangku kuliah tahun 1993 an, Dosen Kewiraan saya pun pada saat itu bercerita yang sama perihal 'bela negara', beliau menyatakan bahwa kita : Hidup di Indonesia sebagai negara yang sedang berkembang. Hari ini, 02 Mei 2010 ... Bapak Presiden Indonesia pun masih menyampaiakan harapannya kepada seluruh rakyat pendidikan Indonesai agar terus berjuang, untuk memajukan Negara Indonesia Yang 'Sedang Berkembang'..... TERUS KAPAN INDONESIA MENJADI MAJU ......?????

Ternyata usia sebuah negara, bukan hal yang mempengaruhi bagi suatu negara untuk "maju" atau tetap 'berkembang' ..."Miskin". Kekayaan alam, Tingakat Kecerdasan pun juga bukan sebab sebuah negara itu menjadi "Maju". Tetapi adalah .... PENDIDIKAN NASIONAL .... yang mampu mengajarkan prinsip-prinsip kehidupan yang benar. Seh

Think About Management

Management in all business areas and organizational activities are the acts of getting people together to accomplish desired goals and objectives efficiently and effectively. Management comprises planning, organizing, staffing, leading or directing, and controlling an organization (a group of one or more people or entities) or effort for the purpose of accomplishing a goal. Resourcing encompasses the deployment and manipulation of human resources, financial resources, technological resources, and natural resources.
Because organizations can be viewed as systems, management can also be defined as human action, including design, to facilitate the production of useful outcomes from a system. This view opens the opportunity to 'manage' oneself, a pre-requisite to attempting to manage others.
Management can also refer to the person or people who perform the act(s) of management.

The verb manage comes from the Italian maneggiare (to handle — especially tools), which in turn derives from the Latin manus (hand). The French word mesnagement (later ménagement) influenced the development in meaning of the English word management in the 17th and 18th centuries.
Some definitions of management are:
•Organization and coordination of the activities of an enterprise in accordance with certain policies and in achievement of clearly defined objectives. Management is often included as a factor of production along with machines, materials, and money. According to the management guru Peter Drucker (1909–2005), the basic task of a management is twofold: marketing and innovation.
•Directors and managers who have the power and responsibility to make decisions to manage an enterprise. As a discipline, management comprises the interlocking functions of formulating corporate policy and organizing, planning, controlling, and directing the firm's resources to achieve the policy's objectives. The size of management can range from one person in a small firm to hundreds or thousands of managers in multinational companies. In large firms the board of directors formulates the policy which is implemented by the chief executive officer.

Mary Parker Follett (1868–1933), who wrote on the topic in the early twentieth century, defined management as "the art of getting things done through people". She also described management as philosophy. One can also think of management functionally, as the action of measuring a quantity on a regular basis and of adjusting some initial plan; or as the actions taken to reach one's intended goal. This applies even in situations where planning does not take place. From this perspective, Frenchman Henri Fayol considers management to consist of seven functions:
Some people, however, find this definition, while useful, far too narrow. The phrase "management is what managers do" occurs widely, suggesting the difficulty of defining management, the shifting nature of definitions, and the connection of managerial practices with the existence of a managerial cadre or class.
One habit of thought regards management as equivalent to "business administration" and thus excludes management in places outside commerce, as for example in charities and in the public sector. More realistically, however, every organization must manage its work, people, processes, technology, etc. in order to maximize its effectiveness. Nonetheless, many people refer to university departments which teach management as "business schools." Some institutions (such as the Harvard Business School) use that name while others (such as the Yale School of Management) employ the more inclusive term "management."
English speakers may also use the term "management" or "the management" as a collective word describing the managers of an organization, for example of a corporation. Historically this use of the term was often contrasted with the term "Labor" referring to those being managed.

Kamis, 07 Juni 2012

HUMAN RESOURCES CENTER : IDEA CONSULTANT

CHARACTER BUILDING TRAINING
Memahami karekter diri dan orang lain
Berpikir dan berperilaku positif
Penerimaan diri
Berpikir 'menang-menang'
The Winning Team








OUTBOUND & MOTIVATION TRAINING
Membangun Tim Yang Solid
Membangkitkan Motivasi Baru
Membangun Pribadi Yang Optimis
Merangsang Inovasi dan Kreatifitas
Refreshing ( Pariwisata )
Gathering ( Keluarga, Karyawan, dll.)
Komitmen Mencapai Target




BASIC SELLING 
( MARKETING TRAINING)


Memahami Sales & Marketing
Memiliki Keterampilan Sales & Marketing
Merencanakan Bisnis ( Business Plan)
Memahami Keuangan (Finance Skill)
Mampu & Sukses Menjual
Membangun jaringan pasar (market networking)
Budgeting
Marketing Plan
Positioning


SUPERIOR CUSTOMER VALUE SELLING
Memberikan Superior Customer Value
Mengalahkan Pesaing dengan efisien
Memahami Benefit & Customer Value
Memiliki inovasi menciptakan Edit Value
Mengubah Non Customer menjadi Agent
Memilih saat yang tepat untuk berinovasi
Meningkatkan Penjualan Tanpa Batas
Melihat Peluang Dengan Mudah
Berhasil membangun 'Customer Loyality'
Berhasil membangun 'Advocacy Customer'


IDEA CONSULTANT JUGA MELAYANI KEBUTUHAN & PELATIHAN SDM LAIN


Outsourcing Tenaga Kerja Ahli : Driver, Teller, Customer Services, Salles & Marketing, Satpam, dll.
Standarisasi Manajemen Internasional Konsultan : ISO 9001, ISO 14001, ISO 22000, dll
Services Excellent "Pelayanan Prima"
Business Consultation "Konsultasi Bisnis / Usaha "
Idea Consultant Siap Memberikan 'Free Presentation' Untuk Solusi Terbaik Perusahaan & Organisasi 

Hubungi Customer Care Idea Consultant :
081 259 962 926
081 651 2501
idea_koes@yahoo.com 

IDEA CONSULTANT THE BEST PARTNER FOR SUCCESS
SEKALI MELANGKAH PANTANG SURUT ARAH !!!